Paudah Berharap Modul Pelatihan Mampu Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Paudah Berharap Modul Pelatihan Mampu Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Jakarta, Sekretaris Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Paudah, berharap penyusunan modul tentang pelatihan aparatur desa bisa efektif dan bisa menghasilkan materi pembelajaran yang dapat meningkatkan kapasitas pemerintahan desa dan pemerintahan daerah. 

Paudah Berharap Modul Pelatihan Mampu Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Hal tersebut disampaikan Paudah saat memberikan sambutan, sekaligus membuka secara resmi rapat lanjutan pembahasan penyusunan modul pelatihan aparatur desa, di Ruang Paramananda Kantor Ditjen Bina Pemdes, Senin (29/5/2023).


“Modul ini adalah bagian penting dari pelaksanaan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), dimana program ini nanti output besarnya adalah pelatihan bagi aparatur desa, dalam rangka pengembangan kapasitas pengetahuan dan skill yang tentu saja pengembangan kapasitas ini harus disediakan modul-modul yang tepat, modul yang bener-benar subtantif, untuk bisa dipahami oleh para aparatur desa dan juga para pelatih, guna menghasilkan peningkatan kapasitas bagi aparatur desa,” terangnya.


Selain itu, dalam rapat tersebut Paudah menyampaikan, penyusunan modul nantinya menjadi acuan dalam menyelesaikan permasalahan terakait dengan batas desa dan meningkatkan kualitas belanja desa yang ada di Indonesia. 


“Modul ini menjadi penting, karena memang nanti akan mengintegrasikan bagaimana penyelesaian batas ini, dengan juga peningkatan kualitas belanja di desa," pungkas Sesditjen Bina Pemdes.

Baca Juga : Simak ! Aparatur Desa Harus Bangun Desa dengan Data

Turut hadir dalam rapat lanjutan pembahasan penyusunan modul pelatihan aparatur desa, Kasubdit Fasilitasi Penataan Wilayah Desa Sri Wahyu Febrianti Firman, perwakilan National Management Consultant (NMC) Program Penguatan pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Rademan, para Pejabat terkait di lingkup Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. 

Terimakasih sudah membaca artikel Paudah Berharap Modul Pelatihan Mampu Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa, jika anda sedang membutuhkan video branding disini Kumpulannya.

0 Response to "Paudah Berharap Modul Pelatihan Mampu Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel