Camat Kelumbayan Lantik Pengurus HIMKA, Tujuannya Bikin Tercengang

Camat Kelumbayan Lantik Pengurus HIMKA, Tujuannya Bikin Tercengang

Bandar Lampung, 28 Oktober 2023 – Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan  Himpunan Mahasiswa Kelumbayan (HIMKA) digelar di Aula Utama Anjungan Tanggamus PKOR way halim Bandar Lampung dengan tema "Membangun Solidaritas Dan Sinergitas Mahasiswa Kelumbayan Untuk Kelumbayan Bermartabat", Sabtu (28/10). 

Acara tersebut dihadiri Camat kelumbayan Derius Putrawan, SP, M.M, ketua APDESI kelumbayan Zulkarnain, kepala-kepala pekon Se kecamatan Kelumbayan serta para tokoh asal kelumbayan, Hi. Taufiqullah Plh Kadis BMBK Prov. Lampung,  Drs, Hi. Rusli Soheh mantan Anggota DPRD Tanggamus, Zul Fadli, SE Kadis Pora Tanggamus, Romzi Edy, S.Pd.I Tenaga Ahli MPR/DPR RI.

Camat Kelumbayan Lantik Pengurus HIMKA, Tujuannya Bikin Tercengang

Acara pelantikan ini diikuti oleh pengurus dan anggota Himpunan mahasiswa kelumbayan (HIMKA). HIMKA  merupakan organisasi Mahasiswa yang berasal dari kecamatan Kelumbayan, baik mahasiswa yang sedang kuliah di Provinsi Lampung maupun mahasiswa berasal dari kelumbayan yang kuliah di luar Lampung.

Baca Juga : Korupsi Dana Desa 2021, Kades Siulak Kecil Hilir Kerinci Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK oleh camat kelumbayan sebagai ketua dewan pembina, lalu pembacaan ikrar sumpah oleh semua pengurus  dan dilanjutkan dengan penyerahan SK kepengurusan HIMKA masa bakti 2023-2024.

Dalam sambutannya, Andika Setiawan Ketua Umum HIMKA terlantik menyampaikan. "Ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan seluruh elemen yang telah memberikan suport, HIMKA ini sebetulnya sudah berdiri dari tahun 2018 namun karena banyak faktor slahsatunya kondisi dunia padasaat itu dilanda covid19  sehingga belum bisa berjalan efektif, alhamdulillah tahun ini saya bersama dengan teman-teman Mahasiswa Kelumbayan mencoba untuk membangun kembali semangat persatuan itu, Saya berharap HIMKA ini bisa menjadi wadah Mahasiswa berproses menempa dan menggali potensi diri sehingga HIMKA kedepannya  akan menjadi media Perubahan untuk Kecamatan Kelumbayan yang berkemajuan. Kelumbayan memiliki sumber daya alam yang melimpah dan ini harus kita manfaatkan dengan sebaik mungkin, tentu hal ini akan berjalan dengan baik jikalau teman-teman Mahasiswa kelumbayan sadar akan hal itu, selanjutnya saya berharap semua elemen masyarakat bisa support kami dalam bentuk apapun terutama stake holder yang ada di kecamatan kelumbayan. Mahasiswa yang berasal dari kecamatan Kelumbayan sampai hari ini tercatat dalam data base HIMKA berjumlah 100 orang mahasiswa baik yang study di Provinsi Lampung maupun di Luar provinsi Lampung. Potensi ini sangat luar biasa, oleh sebab itu HIMKA selalu siap sedia  berkolaborasi untuk Kelumbayan yang berkemajuan dan bermartabat ", Pungkas Dika.

Camat Kelumbayan Lantik Pengurus HIMKA, Tujuannya Bikin Tercengang

Dalam tempat dan hari yang sama, seusai dari prosesi pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan orientasi pengurus (Opus). Dalam kegiatan orientasi pengurus ini difasilitatori oleh Syolahuddin Magad dengan mengangkat beberapa materi yaitu, “keorganisasian, kepemimpinan, manajemen dan dialektika gerakan mahasiswa. 

Adapun tujuan diadakannya Orientasi Pengurus ini menurut Magad selaku Fasilitator sangat penting untuk dilaksanakan, karena merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh para Pengurus yang akan menjalani masa jabatannya guna mendapatkan wawasan mengenai langkah yang akan dilakukan satu periode kedepan pada suatu organisasi serta menyatukan tujuan arah pandang pengurus sehingga dapat terwujud visi dan misi sebuah organisasi dalam hal ini organisasi Himpunan Mahasiswa Kelumbayan (HIMKA). 

Baca Juga : Paudah : Sisdetjen Bina Pemdes Harapkan Belanja Desa Bisa Tepat Potensi dan Sasaran

Camat Kelumbayan Lantik Pengurus HIMKA, Tujuannya Bikin Tercengang

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi pemahaman kepada pengurus yang baru dilantik sehingga pengurus dapat menampilkan  profesionalitas kerja organisatoris kedepannya, selain itu juga diharapkan dapatemingkatkan  pengetahuan, sikap dan perilaku positif sebagai pengurus serta meningkatkan kemampuan mengolah organisasi secara kreatif dan inovatif.

Terimakasih sudah membaca artikel Pelatihan P3PD, Dirjen Bina Pemdes Ajak Desa "Hidupkan Lilin-lilin" untuk Terangi Indonesia, jika anda sedang membutuhkan video branding disini Kumpulannya. 


0 Response to "Camat Kelumbayan Lantik Pengurus HIMKA, Tujuannya Bikin Tercengang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel